So.cl – Just Another Social Media Site?

by Deddy Andaka on May 21, 2012

Entah apa yang dipikirkan Microsoft. Setelah Mark Zuckerberg melakukan IPO Facebook hari Jumat lalu (18/05) dan menikah Minggu kemarin (20/05), Microsoft justru mencoba mengusik bulan madu pendiri Facebook itu dengan melaunching sebuah situs sosial media ‘lama tapi baru’ bernama so.cl (social -red). Iya, so.cl sebenarnya bukan barang baru. Rumor tentang situs ini sudah beredar pertengahan 2011 lalu, namun sekarang pengguna lebih dimudahkan untuk mengaksesnya.

Mari intip sedikit apa saja isinya sosial media yang satu ini.

EXPLORE – Pada bagian ini kita akan disugui topik untuk kita follow seperti: music, food, travel, tech,  art, science dll… Sama halnya dengan pencarian topik yang bisa kita search di Google+ untuk kemudian kita pantau.

FEED – Seperti namanya, menu ini untuk melihat topik yang sudah kita follow, public timeline (ugh!), dan status yang sudah kita tulis beserta interaksinya.

POST – Menu ini dibagi lagi menjadi submenu seperti: Everything, Web, News, Images, Video, Feed (lagi?), Parties, dan People yang menampilkan akun orang yang dapat kita follow. Yup, so.cl ini mengadopsi istilah Following dan Followers ala Twitter.

VIDEO PARTIES – Fitur ini untuk menonton video bareng teman-teman di so.cl secara real time. Belum mencoba lebih jauh, hanya terpikir… kalau kecepatan koneksi berbeda-beda bagaimana ya? :D

INTEREST – Hmm… menu ini lagi-lagi untuk menampilkan topik yang bisa kita follow.

Demian sekilas pandang tentang so.cl. Dilihat dari banyaknya menu yang tumpang tindih, situs ini sepertinya memang masih dalam tahap uji coba atau sekedar untuk eksperimen Microsoft. Yang mau mencoba silakan langsung ke so.cl dan yang penting adalah… mengklaim nama URL. Hehehe…

Follow me so.cl/#/@Deddy :)

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
So.cl - Just Another Social Media Site?, 10.0 out of 10 based on 1 rating

{ 16 comments… read them below or add one }