Pesan Kesehatan

by Deddy Andaka on November 20, 2007

Pelajaran yang dipetik Cosa mengingatkankanku pada pesan kesehatan yang aku lihat beberapa minggu yang lalu. Waktu itu aku sedang mengcopy kartu keluarga untuk memperpanjang KTP. Di tembok tempat foto copy tersebut terpampang tulisan sebagai berikut:

Saat diberi nasehat untuk menjaga kesehatan,
alasannya tidak punya uang (ada pun dikatakan tidak ada).

Saat penyakit menggerogoti dan menghabiskan banyak uang,
(tidak ada uang pun dicari sampai ada).

Saat diminta untuk mendengarkan tentang pentingnya kesehatan,
(senggang pun dikatakan sibuk).

Saat malaikat pencabut nyawa datang menjemput,
(sesibuk apapun harus ikut).

Cukup menggelitik, apalagi bacanya di sebuah tempat foto copy, bukan di tempat pelayanan kesehatan atau pun semacamnya. Namun hal ini juga menandakan kalau masyarakat sudah semakin sadar akan pentingnya kesehatan (mudah-mudahan bukan hanya slogan belaka). Semoga…

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)

{ 11 comments… read them below or add one }

landy November 21, 2007 at 10:38 am

Kalau sebagian masyarakat kita dah sadar akan arti kesehatan berati kemungkinan besar penyakit2 sudah semakin jarang ya pak dokter ???

Reply

Deddy November 21, 2007 at 11:18 pm

uhmm… ga musti sih…
btw mas landy, ada yg nyariin tuh ngajak kenalan 😉

Reply

Nyez November 21, 2007 at 4:27 pm

semakin jarang yang sakit, gimana dong dokternya?

Reply

Deddy November 21, 2007 at 11:20 pm

Ya seneng dunk… kan tujuannya emang menyehatkan orang. Hehe…
Hayooo… mikirnya pasti ga ada pasien trus dokternya melarat? nggalah…

Reply

gadis November 30, 2007 at 12:43 pm

kesehatan adalah harta yang tak ternilai 🙂

Reply

aya' November 13, 2008 at 3:54 pm

yupzz….

health is not everything,but without health,everything is nothing!!! 🙂
bravo!!!

Reply

nur suhaila June 16, 2010 at 9:53 am

waa………….hebat bagat kamu .

Reply

trik cari dolar September 8, 2010 at 2:46 am

Tks infonya sangat bermanfaat

Reply

myun October 8, 2010 at 2:34 pm

wah….
bener juga tuh..
kalo kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya..
so jaga kesehatan, jgn mpe sakit….

Reply

dea February 16, 2011 at 11:47 am

hehehehe, puisi yang aneh….tapi mengena 😀
ada kata mutiara yang bagus : nikmat yang paling sering dilupakan oleh manusia adalah kesehatan dan waktu luang

Reply

Firdaus September 20, 2012 at 8:39 pm

pak, ada lagi gak kalimat pesan kesehatan untuk poster yang lebih singkat :mrgreen:

Reply

Leave a Comment

{ 1 trackback }

Previous post:

Next post: