Neurologist

by Deddy Andaka on September 1, 2008

Empat hari yang lalu saya mendapat kabar gembira, saya dinyatakan diterima untuk melanjutkan pendidikan di bagian Neurologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana untuk periode Januari 2009. Itu artinya setelah satu tahun meninggalkan RS Sanglah saya akan kembali ke Rumah Sakit terbesar di Bali tersebut, namun bukan lagi berstatus ‘dokter muda’ atau coass, tapi sebagai seorang residen di bagian Neurologi atau Ilmu Penyakit Saraf. Bukan lagi dipaggil “dik”, tapi “dok” πŸ™‚

Maze inside a man\'s brain

Tanggal 8 September ini akan mulai masuk untuk pradik (pra pendidikan) yang nyambung dengan MKDU (Mata Kuliah Dasar Umum) dan pra kondisi sampai 31 Desember 2008. Sedangkan pendidikannya sendiri terhitung mulai tanggal 1 Januari 2009. Yah, perjuangan baru saja dimulai. Doakan saya agar dapat menjalani pendidikan ini dengan baik…

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (2 votes cast)
Neurologist, 10.0 out of 10 based on 2 ratings

{ 51 comments… read them below or add one }

Kyai Slamet September 1, 2008 at 12:03 pm

dok, makan-makan
πŸ˜€

Reply

Deddy Andaka September 1, 2008 at 1:02 pm

Cieh ada yang baru diangkat jadi “Kyai” nih. Makan-makan juga donk pak “kyai”. Hehe…

Reply

Dhimas September 1, 2008 at 1:35 pm

dokter adalah pekerjaan yang sangat mulia.. lanjut ke neurologi ya dok.. πŸ™‚ jadi inget film one litre of tears (ichi rittoru no namida)

Reply

Deddy Andaka September 4, 2008 at 11:55 pm

ada tokohnya yang jadi neurolog ya? Kebetulan ga nonton tuh film…

Reply

ridu September 1, 2008 at 2:24 pm

wah.. dokter kita yang satu ini emang hebat euy..

selamet yah dok.. makan2 donk kita.. hahah..

Reply

Deddy Andaka September 4, 2008 at 11:56 pm

Thanks Du… sini ke Bali, tak traktir dah. Haha…

Reply

adinata September 1, 2008 at 2:49 pm

selamat ya dok, semoga menjadi dokter yang sukses, amin

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 12:00 am

Thanks mas…

Reply

snydez September 1, 2008 at 4:30 pm

siap siap ketemu sama orang yang schizorepenia(?spell) ya dok πŸ˜‰

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 12:07 am

Ngga Son, klo yang itu kerjaannya dokter Jiwa, klo dokter Saraf itu nangani stroke, epilepsi, parkinson gitu… Memang banyak yang salah kaprah antara dokter Jiwa dan dokter Saraf πŸ˜‰

Reply

sapimoto September 1, 2008 at 5:24 pm

Semoga sukses, Dok…
Saya kok tetep ngeri ketemu dokter…

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 12:14 am

Haha… santai saja ketemu dokter. Toh, dokter juga manusia πŸ˜‰

Reply

Tony September 1, 2008 at 6:24 pm

sukses selalu dengan bidang ilmunya mas πŸ™‚

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 12:16 am

Terima kasih mas Tony

Reply

Fachia September 1, 2008 at 9:26 pm

wah semoga makin sukses dan makin berkiprah mas.. wekeke.. πŸ˜€

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 12:25 am

makasi… semangat terus buat jadi tukang parkir ya…

Reply

okta sihotang September 1, 2008 at 10:08 pm

tak doain deh πŸ˜‰
selamat yak..

Reply

aha September 1, 2008 at 11:04 pm

selamat bos… cari ilmu sebanyak2nya..ngomong2 minta di suntik dung,,(kabur)

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 12:26 am

Yah, minta suntik kok malah kabur…

Reply

Mom Baby Vay September 2, 2008 at 9:38 am

weh selamat pak dokter, moga2 setelah resmi jad “dok”, blognya lbh banyak lg menampilkan isu2 hangat seputar kedokteran.

ps : jgn lupa dgn sumpah dokter kmarin ya dok πŸ™‚

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 12:35 am

Klo resmi jadi “dok” sudah sejak setahun yang lalu Bunda Vaya. Klo kebanyakan isu kedokteran ntar pada pusing. Hehe…

Reply

ika September 2, 2008 at 10:57 am

wah sukses terus ya dok,, !!! dok, ada potongan harga ga dok? hehehe :mrgreen:

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 1:14 am

Potongan ranking Alexa mau? πŸ˜†

Reply

andre September 2, 2008 at 9:00 pm

ayoo sekolah….

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 1:15 am

Kerja Ndre Kerjaaaa…

Reply

jimmy September 3, 2008 at 8:05 am

selamat ya dok.. jangan lupakan ngeblog nya ya πŸ˜€

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 1:17 am

Makasi mas… mudah2an ngeblog bisa jalan terus πŸ™‚

Reply

mfajrinet September 3, 2008 at 8:38 am

Banyak kok dokter yang ngeblog jg.. πŸ˜‰

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 1:23 am

Yep, emang banyak…

Reply

MasterClickCom September 3, 2008 at 7:59 pm

sukses ya…. ngmg-2 situ ada blog soal kesehatan jg donk ? ini keuntungan neh krn dah ngerti soal kesehatan luar dalam….

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 1:27 am

Sayangnya belum punya mas. Atau mau bikinin? Ngelola website kesehatan perlu tanggung jawab yang besar. Cukup melayani konsultasi via email, forum dan milis dulu saja deh…

Reply

MasterClickCom September 5, 2008 at 3:34 pm

Lumayan dah… buat aja blog dengan konsultasi berbayar… πŸ˜† atau mgkn buat online sj.. dokteronline.com atau ResepOnline.com ….

Reply

Angels September 3, 2008 at 10:58 pm

waaa..selamatttttt! πŸ˜€
ini nerusin jadi spesialis saraf?

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 1:28 am

Iya, jadi begitulah ceritanya Njel. Thanks πŸ™‚

Reply

hartanta September 3, 2008 at 11:27 pm

selamat ya… butuh perjuangan jadi dokter.
Saya tahu dari kakak2 saya.
kakakku pertama adalah dokter.
kakakku kedua adalah dokter.
kakakut ketiga adalah dokter.
dan saya hanyalah kuli grafis….halah!

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 1:34 am

Thanks mas. Salam kenal…
Bukankah hidup itu adalah perjuangan?

Reply

tipis September 5, 2008 at 12:08 am

wah makin sakti donk ntar. kudoain jadi profesor ya dok. kan jarang tuh di indonesia ada profesor masih muda πŸ˜€ apalagi ahli syarat mantaf πŸ™‚ eh iya ngeblog jalan terus lo ya hehe

Reply

Deddy Andaka September 5, 2008 at 1:35 am

Masih jauh mas perjalanannya. Yupe, mudah2an ngeblog jalan terus…

Reply

dewabenny September 6, 2008 at 12:23 pm

Wah…. Jadi residen Neuro ya…..
Selamat-selamat………Kalo aku bingung nih tamat mau ngapain????

Reply

Deddy Andaka September 19, 2008 at 8:56 am

Yok nyari Neuro juga Ben 😎

Reply

winda September 16, 2008 at 7:15 pm

Adikku emang ebat !!

hehehehe …. sapa dulu dooongggg (his sister gitchu) πŸ˜›

Reply

Deddy Andaka September 19, 2008 at 8:57 am

Hahaha… tetep musti ada muji diri sendiri ya… πŸ˜†

Reply

widarta September 18, 2008 at 2:23 am

selamat bos…
thanks konsultasinya kemaren…

Reply

Deddy Andaka September 19, 2008 at 8:57 am

santai gen bli… pokoknya klo ada apa2, telp aja…

Reply

dani September 19, 2008 at 2:20 am

congrat ya ded, salam buat mudanayasa πŸ™‚

Reply

Deddy Andaka September 19, 2008 at 8:58 am

Beres dok. Iya nih, bareng ama mudanayasa di neuro…

Reply

HeLL-dA September 27, 2008 at 3:31 pm

πŸ˜‰

Oke, semoga Pak Dokter dapat menjalankan pendidikan dg baik.
Oya, sekilas tadi saya kira Numerologist, ternyata neurologist…
😯

Reply

Hendri Susanto September 27, 2008 at 7:57 pm

selamat dok, ini baru dokter yang modern selain jadi dokter juga jadi pakar blog πŸ™‚ semoga kedua-dua nya bisa berjalan dengan lancar. teruskan perjuangan nya dok, terus maju dan maju

Reply

Han September 30, 2008 at 9:35 pm

Kak Deddy
selamat ya
boleh tanya
apa saja sih prosedurnya?
thanks b4

Reply

jan phaiz December 24, 2008 at 11:34 am

congrats,,
mudah-mudahan ke depan, posisi Anda tidak hanya Anda tempatkan untuk diri sendiri,,
tapi untuk umat manusia,,
karena menurut saya, dokter yang sesungguhnya tidak mengejar uang dari profesi,,
(yang mana alasan ini lebih sering saya dengar dari teman2 saya yang mau melanjutkan ke kedokteran: masa depan jelas, uang melimpah, modal cepet bali, dll)
belum pernah saya dengar ada orang (yang langsung bicara pada saya) ingin melanjutkan ke kedokteran karena ingin melakukan ini, dan itu,, yang berhubungan dengan tugas dokter,,
dokter yang [seharusnya] dibuthkan manusia,,

dok, setahu saya, masih banyak hal belum terselesaikan di neurologi,, semoga Anda bisa bersumbangsih untuk satu diantaranya,,

πŸ™‚

Reply

trik cari dolar September 8, 2010 at 2:40 am

Sukses selalu.

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post: